0 0
Read Time:2 Minute, 4 Second

 

Halo, Piders!! Nggak kerasa ya sudah pertengahan bulan Desember, biasanya menjelang akhir tahun ini banyak yang akan ngomongin tentang ketercapaian resolusi tahunan. Hal ini juga sering dikaitkan dengan rendahnya ketercapaian mimpi tahun ini.

Alih-alih men-judge diri kurang kompeten dan malah merendahkan diri sendiri, ada baiknya Piders mengapresiasi pencapaian satu tahun ini. Yes, sadarilah bahwa kamu telah melakukan banyak hal dengan kemampuan terbaikmu!

Pada akhir tahun ini kamu sangat layak untuk bahagia. Nah, kali ini ada budaya bahagia ala Denmark nih, Piders yang bisa kita pelajari. Nama budayanya adalah Hygge. Simak sampai habis ya!!!

 

Apa Itu Hygge?

Hygge adalah budaya Denmark yang diterapkan sebagai prinsip hidup dengan menciptakan suasana hangat dan menikmati hal baik bersama orang-orang tersayang. FYI, budaya inilah yang membuat Denmark menjadi negara paling bahagia di dunia loh!

Meskipun dari Denmark, istilah Hygge berasal dari bahasa Norwegia kuno yang artinya kesejahteraan. Istilah ini pertama muncul sekitar abad 18 dalam tulisan Denmark. 

Di Denmark, Hygge dimaknai sebagai nilai-nilai yang mencerminkan masyarakat di sana, seperti kesetaraan dan kesejahteraan bagi semua orang. Biasanya hal ini diterapkan langsung dengan berkumpul bersama keluarga, didukung dengan iklim Denmark yang dingin membuat masyarakat betah di rumah.

 

Cobalah Ber-Hygge di Akhir Tahun!

Budaya Hygge dari Denmark sangat cocok diterapkan untuk akhir tahunmu. Tak lain dan tak bukan, tujuannya agar kamu menghabiskan tahun ini dengan bahagia sekaligus bersyukur. Caranya sederhana, coba tips berikut yuk!

  • Ber-Hygge dengan Kumpul Keluarga

Layaknya makna Hygge, kamu harus mencoba menghabiskan waktu lebih banyak dengan orang yang kamu cintai, misalnya keluarga, sahabat, dan sebagainya. Pahamilah bahwa banyaknya waktu yang kamu habiskan bersama mereka menjadi penentu kebahagiaan loh! Pstt, ini menurut asumsi orang Denmark juga ya!!

  • Melupakan Masalah

Sejenak saja lupakanlah masalah pribadimu ketika berkumpul dengan orang yang kamu cintai. Hindari membahas hal-hal buruk pada diri sendiri maupun pada orang lain. Alangkah lebih baik jika Hygge diisi dengan kebahagian keluarga, fokuslah pada hal itu ya, Piders!

  • Rasakan Kehangatan

Tujuan akhir dari ber-Hygge adalah mendapat kehangatan dan mempererat ikatan sosial. Terhubung dengan orang tersayang tentu membuatmu merasakan kebahagiaan hingga timbul energi positif. Hal ini disebabkan karena meningkatnya ikatan sosial di antara kalian.

Nah, itulah tips ber-Hygge yang dapat kamu terapkan untuk akhir tahun yang bahagia. Adapun aktivitas yang bisa kamu coba antara lain liburan bersama keluarga, memasak dan makan bersama, menonton film kesukaan, dan segala hal yang dapat mempererat hubungan serta tentu saja membuat bahagia. Selamat mencoba!

 

Penulis : Ira Gusmiarti

Editor : Ita’ul Masruroh

 

About Post Author

PPI TV

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

By PPI TV

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *